GM27 ~ Persebaya telah berhasil menuai catatan mengesankan dalam pramusim. Bajol Ijo sukses meraih enam kemenangan dari tujuh laga yang dijalani dengan skor yang menjanjikan. Ditutup pula dengan meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menakhlukkan tim-tim besar negeri ini.

Meskipun telah sukses mencatatkan hasil apik masih banyak yang perlu dibenahi dalam tim. Pertahanan tim dan antisipasi pergatian strategi ketika ada pemain yang dipanggil timnas maupun pemain yang mengalami cedera dalam perjalanan kompetisi harus dipikirkan dengan baik.

Kemampuan Coach Aji dalam memaksimalkan pergantian strategi musim ini diuji. Hal ini tak lain Persebaya akan melakukan perjalanan musim kompetisi yang panjang dan terjal. Selain mengarungi Liga 1, Green Force juga turut berpartisipasi dalam ajang Asean Cup. Sehingga perlu adanya persiapan strategi, fisik maupun mental tim.

Akhir pekan ini perjalanan itu akan dimulai. Jika melihat statistik hasil pertandingan awal musim ditahun sebelumnya, skuad Bajol Ijo memiliki tren yang kurang bagus. Bertanding pada laga kandang, Persebaya selalu mengalami kesulitan meraih kemenangan.

Memang keberhasilan menjadi juara turnamen Pramusim menjadi modal yang bagus. Tapi itu tak menjadi jaminan di pertandingan pembukaan Liga 1 2020. Mengingat lawan pertama yang akan dihadapi ialah tim yang juga pernah dikalahkan pada turnamen Pramusim tersebut, ialah Persik Kediri. Tentu pihak lawan akan melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas permainan.

Hal yang wajib dilakukan pihak Persebaya ialah tetap bermain dengan ciri khas permainan Bajol Ijo. Dengan tidak pernah sekalipun meremehkan lawan. Come on you, Green Force!

 48 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini