GM27 ~ Saat ini Liga 1 2020 dipastikan tertunda hingga tiga bulan atau sampai 29 Mei nanti. Dengan masih belum jelasnya kelanjutan kompetisi ini, revisi kontrak perlu dilakukan oleh manajemen Persebaya Surabaya. Dikarenakan mayoritas kontrak pemain dan staf pelatih kedaluwarsa pada Desember nanti. Setelah mempertimbangkan untuk melakukan revisi kontrak, saat ini mereka menunggu kepastian dari PSSI.

Namun revisi kontrak itu bisa saja tak dilakukan oleh manajemen meski kompetisi Liga resmi terhenti. Hal tersebut bisa terjadi jika ada turnamen pengganti Liga 1 2020 yang ditiadakan. Namun jika benar ada turnamen, itu harus dimulai dan selesai pada tahun 2020 ini.

’’Kalau ada turnamen (pengganti), ya kontrak yang sudah ada bisa terus berjalan,’’ ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso di Jawapos.com.
Menurut Coach Aji revisi kontrak tersebut tak perlu dilakukan karena masih ada kompetisi atau turnamen tahun ini. ’’Kemungkinan meneruskan kontrak. Tapi, saya kan belum tahu kelanjutannya seperti apa nanti,’’ tambahnya.

Sesungguhnya, mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu sangat mendukung jika turnamen pengganti tersebut benar-benar dilaksanakan jika kompetisi Liga resmi ditiadakan. Jika turnamen digelar, hal tersebut membuat pemain merasa gembira. ’’Sebab, kalau tahun ini tidak ada kompetisi, kualitas pemain bisa menurun,’’ jelas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

 1 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini