GM27 ~ Di artikel sebelumya sudah mimin bahas tentang perlu adanya peningkatan kualitas lini belakang. Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, Persebaya selalu kecolongan lewat kelengahan barisan pertahanan. Hal itupun diakui oleh Coach Aji bahwa timnya memang belum sempat melakukan teknik antisipasi serangan secara maksimal.

Selain lini belakang, pada pertandingan sore tadi yang juga perlu dibahas yaitu percobaan formasi yang dilakukan pelatih. Terlihat menerapkan formasi dua striker di depan belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Persebaya tak bermain seperti biasanya. Umpan pendek cepat yang menjadi ciri khas tidak terlalu muncul.

Tentu dari hasil ini menjadi catatan dan pelajaran bagus untuk segera dievaluasi oleh tim. Memang seperti ini seharusnya jika mengikuti turnamen pramusim. Dimana perlu adanya percobaan strategi dan formasi sehingga jika hasil kurang baik maka wajib menjadi catatan serta segera memperbaiki permainan.

Jadi tak ada salahnya untuk mensyukuri hasil negatif ini, tentu berharap tim pelatih segera melakukan evaluasi sehingga dalam mengarungi Liga 1 nanti dapat mengatasi segala kemungkinan buruk. Sekali lagi ini hanya turnamen pramusim, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan yang terbaik bagi tim. Serta tetap menyadari ini adalah tim, yang wajib mengutamakan kerjasama dan bahu membahu satu sama lain. Tanpa pernah bergantung pada sosok satu-dua pamain saja.

So, masih ada kesempatan dan kami yakin bahwa tim ini mampu berbicara banyak dan meraih apa yang telah ditargetkan. Juara di depan mata. Wani!

 45 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini