GM27 ~ Meskipun kompetisi Liga 1 resmi ditunda, manajemen Persebaya belum melakukan revisi kontrak pemain. Padahal dengan tertundanya kompetisi yang awalnya berakhir pada bulan Oktober, bisa saja usai pada Januari tahun depan.

Manajemen punya pertimbangan dan alasan mengapa tak buru-buru melakukan revisi kontrak baik pemain dan pelatih. Padahal banyak pemain yang durasi kontraknya berakhir pada Desember mendatang. Dikutip dari jawapos.com, Sekretaris tim Persebaya menjelaskan alasan tersebut. “Karena kami masih melihat perkembangan lebih lanjut soal keputusan PSSI. Apakah nanti ada perubahan lagi atau tidak?,” ungkap Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Sebenarnya langkah manajemen melakukan revisi kontrak memang dinilai perlu. Mengingat jika kompetisi bisa baru benar-benar selesai pada Januari tahun depan. Tapi hal ini belum bisa dilakukan karena mayoritas pemain sedang pulang ke kampung halamannya karena ada pendemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Dengan kondisi seperti itu pihak manajemen tak mau buru-buru dalam membuat revisi kontrak. Apalagi sudah ada instruksi dari PSSI untuk memotong 75% gaji pemain dan pelatih selama kompetisi terhenti. “Yang kami lakukan baru melunasi pembayaran gaji sesuai dengan keputusan PSSI. Dan itu sudah kami bicarakan sebelumnya dgn pelatih dan pemain,”. Ram juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini hanya melaksanakan apa yang telah diinstruksikan oleh federasi.

 1 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini