GM27 ~ Dejavu! Itulah yang terjadi pada Persebaya saat mengawali laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Menuai hasil anti klimaks, yaitu seri kembali terulang saat menjamu tim promosi Persik Kediri. Hal ini mengingatkan musim lalu hasil yang sama tak bisa meraih kemenangan. Entah apa yang salah pada malam itu.

Permainan monoton dan cenderung berkutat di area sendiri tak bisa menembus pertahan lawan. Umpan pendek cepat khas Persebaya tak nampak di laga tersebut. Alur serangan tak dapat berkembang dengan baik, mulai lini tengah hingga sayap yang seharusnya memberikan kontribusi apik kepada ujung tombak.

Dari beberapa analisis teknis tersebut tentu sang pelatih diharuskan segera menemukan formula yang pas. Harus ada antisipasi ketika lawan bermain bertahan dan taktis ketika melakukan serangan balik. Hal ini perlu mengingat lawan yang akan dihadapi pada lanjutan Liga ialah Persija. Dimana dihuni para pemain yang mempunyai kualitas bagus di seriap lini.

Tak ada yang tak mungkin, asa itu masih ada. Segera bangkit dan maksimalkan potensi pemain dan strategi yang mampu meningkatkan kualitas permainan khas Persebaya. Green Force juga memiliki pemain yang berkualitas dan semangat juang yang wajib diperlihatkan. Bermain taktis dan cepat bukan tak mungkin poin akan bisa diraih di kandang lawan.

Come on you Green Force, Keep Fight!

 50 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini